Senin, 02 Juli 2012

ciri-ciri orang terkena kolestrol


mengemudi mobil yang baik

Hipotensi
Baru hari ini bisa update blog lagi, dan semoga artikel kali ini bisa membantu yaitu mengenai darah rendah atau sering dikenal dengan hipotensi.
Darah renda biasanya bagi kebanyakan orang memiliki ciri – ciri yang umum. Orang yang terkena darah rendah biasanya mengalami pusing, kebingungan, penglihatan kabur, mual, lelah dan lemah, dan sebagainya.
Tetapi ada juga tanda – tanda yang muncul ketika hipotensi mulai parah yaitu terlihat ketika berdiri. Salah satu jenis hipotensi yang terjadi dalam beberapa detik ketika ia bangun atau berdiri dinamakan sebagai hipotensi orhostatik. Oranga yang memiliki darah rendah tersebut akan merasakan ingin pingsan, bahkan sampai pingsan beneran seketika ia berdiri atau bangun. Tekanan akan kembali normal apabila orang yang memiliki darah rendah tersebut duduk atau berbaring.
Ada juga tanda – tanda darah rendah yang muncul ketika ia lama berdiri, suasana yang tidak menyenangkan, menakutkan dan menjengkelkan. Namun, tanda – tanda tersebut biasanya tidak lama, dan perlahan – lahan akan menghilang ketika duduk.
Hubungan Ciri – ciri darah rendah dan shock.

Hipotensi berat memiliki kaitan dengan shock.

Ketika orang mengalami yang namanya shock, maka tekanan darah akan rendah sehingga aliran oksigen ke organ utama tubuh tidak terlaksana, termasuk otak. Bila aliran darah ke otak tidak cukup maka gejala yang timbul seperti pusing, mengantuk dan kebingungan. Tanda – tanda dari darah rendah mungkin sulit terlihat pada saat awal terkena shock. Untuk orang tua, biasanya akan mengalami kebingungan apabila mengalami tekanan darah rendah.
Seiring berjalannya waktu, dan semakin buruknya shock, maka orang tersebut akan pingsan. Jika terus berlanjut, maka orang tersebut akan kehilangan kesadaran. Apabila tidak ditangani dengan cepat, shock bisa menyebabkan akibat yang fatal. Gejala –  gejala saat terkena shock akan bervariasi, dan disesuaikan dengan yang menyebabkan shock. Kemudian apa yang menyebabkan shock? Shock bisa terjadi karena volume darah rendah sehingga aksi memompa dijantung berkurang (gagal jantung).

Bila seperti itu, maka tanda – tanda lain yang akan muncul akan sebagai berikut :
Kulit menjadi berkeringat dan dingin.
Denyut nadi kadang – kadang cepat dan kadang2 lemah.
· Bernapas dengan sangat cepat.
Bila melakukan relaksasi esktrim maka pembuluh darah akan shock (shock vasodilatory), biasanya memiliki gejala hangat dan memerah pada awalnya. Lalu orang akan merasa ngantuk dan kulit menjadi dingin dan berkeringat.

Semoga artikel ini bisa membantu mengenai ciri – ciri dalam darah rendah.

0 komentar:

Posting Komentar