Minggu, 01 Juli 2012

Tips Aman Mengemudi Mobil Ketika Hamil 100000 orang menyukai ini



tips belajar yang baik



Selama kehamilan Anda dinyatakan dokter tidak bermasalah serta tidak tergolong berisiko tinggi, Anda tidak perlu takut mengemudikan mobil. Berikut ini Tips aman mengemudi mobil kerika hamil:

1. Waktu. Paling ideal untuk mengemudi adalah saat kehamilan berada di usia 14-27 minggu. Sebab, keluhan mual dan muntah biasanya sudah hilang, serta ukuran perut Anda belum terlalu besar. Bila kondisi kehamilan memungkinkan, Anda tetap dapat mengemudi sampai usia kehamilan mencapai trimester ke-3.

2. Jangan memaksakan Diri untuk terus mengemudi, bila Anda merasa pusing atau keluhan lainnya. Bila terpaksa, titipkan mobil Anda di tempat terdekat yang cukup aman, lalu teruskan dengan taksi atau minta dijemput pasangan.

3. Agar Nyaman, Anda bisa melakukan hal-hal berikut ini: 1) Gunakan bantal tambaha unutk mengganjal bagian belakang tubuh; 2) Aturlah jarak antara perut Anda dan pegangan kemudi sekitar 10 cm; 3) Kenakan sabuk pengaman (seat belt) denga posisi yang sesuai dan “aman”. Letakkan sabuk pertama yang menyilang pada celah di antara kedua payudara Anda serta sabuk kedua yang mendatar, letakkan di bawah perut Anda; 4) Kenakan pakaian yang nyaman dan leluasa untuk bergerak.

4. Selama Di Perjalanan. 1) Hindari menggunakan heandphone, sekalipun menggunkaan headset. Kecuali, pada saat Anda sedang berhenti menunggu lampu merah, atau dalam antrean kemacetan yang cukupn panjang. Begitu pula untuk membaca dan menjawab sms. 2) Jangan memilih stasiun radio atau lagu pada CD ketika sedang melaju di jalan. Lakukan hal tersebut pada saat Anda sedang berhenti menunggu lampu merah.

5. Jika Akan Melakukan Perjalanan Panjang, dengna mengendarai mobil sendiri, maka: 1) Lakukan pemeriksaan lengkap terhadap kondisi kesehatan kandungan dan diri Anda; 2) Berhentilah beberapa kali selama sekita 10-15 menit, khususnya bila tulang belakang tubuh Andan sudah mulai tersa pegal. Turunlah dari mobil, jalan-jalan sebentar dan lakukan peregangan serta hal-hal lain yang mebuat Anda relaks dan pegal hilang.

6. Relaks Saja. jangan tergesa-gesa atau terburu waktu.

0 komentar:

Posting Komentar